Mengapa Jishuken dirancang , berikut apa kata mereka para Leader pendiri JISHUKEN berbicara :
“The priority should be in the order of the customer,then the dealer,and lastly the manufacturer“
"Prioritas harus dalam urutan pelanggan, maka dealer, dan terakhir produsen"
Shotaro Kamiya ,President Toyota Motor Sales Company
Shotaro Kamiya ,President Toyota Motor Sales Company
“Observe ! without pre-conceptions and with blank mind . repeat “Why” 5 times to every matter“.
"Perhatikan! tanpa pra-konsepsi dan dengan pikiran kosong. ulangi "WHY" 5 kali untuk setiap hal ".
Taiichi Ohno…The Man…
Taiichi Ohno…The Man…
“Turning adversity inti advantage , Avoid direct competition when weak, collaborating with competitors,laepfrogging competition ( lexus & hybrid ), winning without competition”
"Menghidupkan keuntungan kesulitan inti, Hindari persaingan langsung ketika lemah, bekerja sama dengan pesaing, laepfrogging kompetisi (lexus & hybrid), menang tanpa persaingan"
Sun Tze’s art of war ( the philosophy )
Sun Tze’s art of war ( the philosophy )
“bold Ideas & careful action”
"Ide berani & tindakan hati-hati"Kiichiro Toyoda
Slow start fast implementation
1.leadership commitment to long term audacious goal
2.Make decision slowly by consensus
3.Th roughly considering all options
4.Implement decision rapidly
1.leadership commitment to long term audacious goal
2.Make decision slowly by consensus
3.Th roughly considering all options
4.Implement decision rapidly
Respect your extended network of partners.
1. Find solid partners and grow together to mutual benefit in the long term
2.Partnering with suppliers and maintaining internal capabilty
3.Partners selected on basis of past relationship and proven performance … not price!
4.Sharing of sensitive information
1. Find solid partners and grow together to mutual benefit in the long term
2.Partnering with suppliers and maintaining internal capabilty
3.Partners selected on basis of past relationship and proven performance … not price!
4.Sharing of sensitive information
Developing people & team that follow company’s phylosophy
1.Careful hiring
2.Rump Up gradually and systematically
3.In calculate philoshopy , values & culture (TPS) before empowerment.
1.Careful hiring
2.Rump Up gradually and systematically
3.In calculate philoshopy , values & culture (TPS) before empowerment.
Kaizen Mindset
1.Deliver customer value
2.Reduce waste (MUDA)
3.Aim for perfection
4.Presumption in imperfection
5.Do what we can do , do with what we have , and do it right now.
6.Kaikaku … Radical improvement
7.Kaizen … continuous incremental improvement…
1.Deliver customer value
2.Reduce waste (MUDA)
3.Aim for perfection
4.Presumption in imperfection
5.Do what we can do , do with what we have , and do it right now.
6.Kaikaku … Radical improvement
7.Kaizen … continuous incremental improvement…
Lambat mulai implementasi yang cepat
1.leadership komitmen untuk tujuan berani jangka panjang
2.Make keputusan perlahan melalui konsensus
3.Th kasar mempertimbangkan semua opsi
4.Implement keputusan cepat
Hormati jaringan mitra.
1. Cari mitra yang solid dan tumbuh bersama-sama untuk saling menguntungkan dalam jangka panjang
2.Partnering dengan pemasok dan memelihara capabilty internal yang
3.Partners dipilih atas dasar hubungan masa lalu dan kinerja terbukti ... bukan harga!
4.Sharing informasi sensitif
Mengembangkan orang & tim bahwa perusahaan itu mengikuti filosofi
1.Careful mempekerjakan
2.Rump Up secara bertahap dan sistematis
3.In menghitung filosofi, nilai-nilai budaya & (TPS) sebelum pemberdayaan.
Kaizen Mindset
1.Deliver nilai pelanggan
2.Reduce limbah (MUDA)
3.Aim untuk kesempurnaan
4.Presumption dalam ketidaksempurnaan
5.Do apa yang bisa kita lakukan, lakukan dengan apa yang kita miliki, dan melakukannya sekarang.
6.Kaikaku ... peningkatan Radikal
7.Kaizen ... perbaikan inkremental terus menerus ...
1.leadership komitmen untuk tujuan berani jangka panjang
2.Make keputusan perlahan melalui konsensus
3.Th kasar mempertimbangkan semua opsi
4.Implement keputusan cepat
Hormati jaringan mitra.
1. Cari mitra yang solid dan tumbuh bersama-sama untuk saling menguntungkan dalam jangka panjang
2.Partnering dengan pemasok dan memelihara capabilty internal yang
3.Partners dipilih atas dasar hubungan masa lalu dan kinerja terbukti ... bukan harga!
4.Sharing informasi sensitif
Mengembangkan orang & tim bahwa perusahaan itu mengikuti filosofi
1.Careful mempekerjakan
2.Rump Up secara bertahap dan sistematis
3.In menghitung filosofi, nilai-nilai budaya & (TPS) sebelum pemberdayaan.
Kaizen Mindset
1.Deliver nilai pelanggan
2.Reduce limbah (MUDA)
3.Aim untuk kesempurnaan
4.Presumption dalam ketidaksempurnaan
5.Do apa yang bisa kita lakukan, lakukan dengan apa yang kita miliki, dan melakukannya sekarang.
6.Kaikaku ... peningkatan Radikal
7.Kaizen ... perbaikan inkremental terus menerus ...
“please talk to us about your problems so we can all work on them together “
"Silahkan berbicara dengan kami tentang masalah Anda sehingga kita semua dapat bekerja pada mereka bersama-sama"
Fujio Cho…
Fujio Cho…
“People don’t go to Toyota to “WORK”, they go there to “THINK”.
"Orang-orang tidak pergi ke Toyota untuk" BEKERJA ", mereka pergi ke sana untuk" BERPIKIR ".
Taiichi Ohno
Taiichi Ohno
“Toyota’s factory only looks like a car factory,it’s really big brain,a kind of laboratory focused on one single mission : how to produce car better“
the “FC”
the “FC”
Quite work at Toyota : Every single departement, every single day by workers themselves (Jishuken) …nothing special .. ( gurus..consultant .. special groups… ) ..nothing special make the special …
“Standards are there to be change “
"Pabrik Toyota hanya terlihat seperti sebuah pabrik mobil, itu benar-benar otak besar, semacam laboratorium terfokus pada satu misi tunggal: bagaimana untuk menghasilkan mobil yang lebih baik"
yang "FC"
Cukup bekerja di Toyota: Setiap departemen tunggal, setiap hari oleh para pekerja sendiri (jishuken) ... tidak ada yang istimewa .. (Gurus.. Konsultan .. kelompok khusus ...) .. tidak ada yang istimewa membuat khusus ...
"Standar yang ada untuk menjadi perubahan"
Yohio shima Director , Toyoda machine works
yang "FC"
Cukup bekerja di Toyota: Setiap departemen tunggal, setiap hari oleh para pekerja sendiri (jishuken) ... tidak ada yang istimewa .. (Gurus.. Konsultan .. kelompok khusus ...) .. tidak ada yang istimewa membuat khusus ...
"Standar yang ada untuk menjadi perubahan"
Yohio shima Director , Toyoda machine works
1.Standards are created by individuals performing the role
2.Standards are dynamic, and not everything get standardized
3.A Standard is similarly an established best known method or practice followed until better ways is discover, tested and accepted.
2.Standards are dynamic, and not everything get standardized
3.A Standard is similarly an established best known method or practice followed until better ways is discover, tested and accepted.
1.Standards diciptakan oleh individu melakukan peran
2.Standards bersifat dinamis, dan tidak semuanya mendapatkan standar
3.A Standar juga sama metode paling dikenal mapan atau praktek diikuti sampai cara yang lebih baik adalah menemukan, diuji dan diterima.
2.Standards bersifat dinamis, dan tidak semuanya mendapatkan standar
3.A Standar juga sama metode paling dikenal mapan atau praktek diikuti sampai cara yang lebih baik adalah menemukan, diuji dan diterima.
“In the pool, I will think about doing strokes. every time I doing stroke , I think about where my hand is.”
"Di kolam renang, saya akan berpikir tentang melakukan stroke. setiap kali saya melakukan stroke, saya berpikir tentang di mana tangan saya. "
-Jim Press , President . Nort American sale Toyota.
-Jim Press , President . Nort American sale Toyota.
“When I am mowing the grass , I am trying different turns to see if i can do it faster”
"Ketika saya memotong rumput, saya mencoba ternyata berbeda untuk melihat apakah saya bisa melakukannya lebih cepat"
-Howard artriz..
-Howard artriz..